Tuesday, August 25, 2009

Stop Dreaming Start Action

Stop Dreaming Start Action adalah salah satu slogan yang inspirasional sekali buat kita. Slogan ini mempunyai nilai yang dalam dan banyak hal yang dapat kita petik. Seperti postingan saya sebelumnya yang menekankan kepada kita betapa pentingnya kita mempunyai impian masa depan dan cita-cita. Kita berhak mempunyai mimpi apapun atau cita-cita masa depan setinggi apapun. Itulah hak kita sebagai seorang manusia. Kita sebagai seorang manusia juga dirahmati kemampuan dan potensi yang luar biasa. Apakah yang membatasi kemampuan kita tersebut???
Jawabnya hanya satu yaitu “diri kita sendiri”. Diri kita yang membuat kemampuan tersebut tidak dapat kita maksimalkan. Diri kita juga membuat kita lebih senang menunda waktu dan bermalas-malasan dari pada berusaha mewujudkan impian masa depan dan cita-cita kita tersebut.

Stop Dreaming Start Action lah yang membedakan orang sukses mencapai cita-cita masa depannya dan orang yang hidupnya selalu statis dan tidak mendapat apapun.
Ada beberapa tipe manusia yaitu:
-Manusia tipe pertama adalah orang yang tidak mempunyai impian (parah banget neh kalo kita jadi orang seperti ini). Hidup orang ini seperti perahu yang terombang-ambing di lautan tanpa tahu arah tujuannya.
Kacau neh jika kita tergolong tipe pertama. Musti cepat sadar diri dah. Kalo gag bisa berabe ntar. Semua impian masa depan kita gag bakalan kesampean.

-Manusia tipe kedua adalah orang yang mempunyai cita-cita tetapi tidak mau / males berusaha dalam mengejar cita-cita masa depannya tersebut. Tipe orang ini udah agak mendingan sih. Dia udah punya impian Cuma realisasi tindakannya belum ada. Ibarat kata DO NO (Dream Only No Action). Hal ini juga tidak bagus karena idealnya Have a Dream, Make a Process, and Stop Dreaming Start Action.

-Manusia tipe ketiga adalah orang yang mempunyai impian dan berhasil mengejar cita-cita yang diharapkannya. Tipe orang seperti ini yang patut kita jadikan teladan. Tipe orang ini telah dapat menerapkan slogan Stop Dreaming Start Action dengan luar biasa. Salah satunya adalah Mas Joko Susilo.

-Manusia tipe keempat adalah orang-orang yang hanya bisa melihat kesuksesan ataupun kegagalan orang lain saja. Tipe orang seperti ini hanya dapat mengagumi kesuksesan orang lain, dan menertawakan kegagalan orang lain.

Jadi apa yang kita harapkan tentu sama yaitu ingin menjadi orang berhasil dan sukses dalam mengejar impian kita. Tapi apakah kita udah punya Action yang tepat???.
Semua berawal dari dalam diri kita sendiri apakah kita mau berusaha mencapai cita-cita masa depan kita tersebut. Atau kita hanya bisa menjadi seorang yang memegang teguh prinsip “DO NO(Dream Only No Action).
Tentulah kita tidak mau impian kita hanya merupakan “khayalan” semata, Oleh karena itu marilah kita bersama-sama mengaplikasikan slogan Have a Dream, Make a Process, Stop Dreaming Start Action supaya tercipta masa depan yang sesuai dengan impian kita.

Share/Save/Bookmark




Subscribe







22 comments:

  1. hmm setuju ama artikel u ^^ hehehehe yang penting adalah action ya bro :) ,lam kenal bro ^^

    ReplyDelete
  2. kalo saya lebih setuju keep dreaming,do action , mas :)
    hehehe
    Tetap semangat posting nya :)

    ReplyDelete
  3. @Juliawan
    bener mas..
    mimpi dolo..terus ada tindakan..baru meraih sukses
    ^^
    keep action mas.
    lam kenal

    ReplyDelete
  4. @Wellsen

    emang bener intinya kita musti ada action mas..
    ^^

    ReplyDelete
  5. saat mimpi itu sudah menghampiri kita, mari kita berusaha untuk mewujudkannya. Jadi cepat berhentilah untuk terus bermimpi dan gapailah mimpi itu!!!! hehehehe

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. ups.. salah tulis tadih... maksudnya mau jadi seperti manusia tipe yang ketiga...

    ReplyDelete
  8. Nice artikel bang...oh ya bang met mengikuti kontes ...sukses selalu ya bang..salam persahabatan dari tetangga..Dabosingkep

    ReplyDelete
  9. @Neng Aia

    makasih mas udah mampir whhwhw
    lam kenal yah...

    ReplyDelete
  10. @Sudino

    makasih mas buat supportnya..hwhwhw
    lam kenal dari blogger jambi =p

    ReplyDelete
  11. oke saya dukung mas, semoga berhasil dengan kontesnya.

    ReplyDelete
  12. WAh terus berjuang mas.... yang penting tetap kosisten aja di dunia blogging... semangat....

    ReplyDelete
  13. @free tips
    makasih mas bt semangatnya..
    hooho..

    ReplyDelete
  14. @hery
    iah mas..mari kita sama-sama semangat
    keep blogging =p

    ReplyDelete
  15. hi, dah ku pasang linknya. cek di "Friend's Links & Banners". Tks n sukses.

    ReplyDelete
  16. Mas William, ada link menarik nih..
    silahkan dicek di sini

    ReplyDelete
  17. @wellsen

    makasih udah sharing infonya..
    hhohooh...
    nice..ntar mao coba liat dah
    thx thx =p

    ReplyDelete
  18. start dreaming... then more action..... hehehe becanda mas......

    jayzheholic.blogspot.com

    ReplyDelete
  19. @jayzheholic

    betul sop..
    saya lebih setuju itu..
    tapi lantaran keperluan kontes jadi musti pake keyword itu ^^

    ReplyDelete
  20. @Who wants to see abstract art paintings

    thx for visit ^^

    ReplyDelete
  21. mantap boss........stop dreaming start action....

    ReplyDelete

Silahkan mengirimkan saran,kritik,pendapat tentang artikel ini. Komentar dari anda akan sangat bermanfaat bagi saya.Jadi jangan ragu untuk mengirimkan komentar yah.