Tuesday, July 7, 2009

Tak ada yang abadi

Mungkin temen-temen kirain ini mungkin review lagu nya Peter Pan atau Jikustik. Sebenarnya bukan kog, tapi masih ada hubungannya dengan lagu nya Peter Pan hehehe…
Belakangan neh dunia sedang heboh banget tentang meninggalnya The King Of Pop “Michael Jackson” yang begitu tersohor. Mulai dari hasil otopsi kematiannya lah, wanita-wanita yang pernah ada di hati jacko lah,soal warisan yang ditinggalkan lah, kepercayaan yang dianut jacko lah, bahkan sampai tempat jacko akan dikubur..WOW.. Hampir tiap hari di TV pasti ada berita tentang meninggalnya mega bintang tersebut.

Pengalaman hidupnya Jacko juga dapat kita jadikan teladan dan juga sekaligus dapat kita jadikan sebagai pengalaman hidup demi masa depan yang lebih baik. Kita dapat memetik pelajaran dari Jacko bahwa “Tak ada roda yang selalu diatas dan Tak ada roda roda yang selalu dibawah”.


Jacko adalah sosok fenomenal. Karirnya dimulai dari terbentuknya band Jackson 5, dimana dia bersama dengan saudaranya bersama-sama merintis karirnya dari sana. Dimulai dari sana lah dunia menyadari talenta luar biasa yang dimiliki jacko. Suaranya yang khas dan koreografi video klip atau pun saat dia pentas patut di acungi jempol. Siapa sih yang gag tao teknik-teknik fisikal seperti tarian robot dan moonwalk yang dipopulerkan oleh jacko.
Padahal awalnya jacko dilahirkan dari keluarga yang miskin, berkat talenta yang dimilikinya dan juga kegigihan dalam berusaha dia dapat menjadi sukses, bahkan menjadi LEGENDA..

Hal itu menyadarkan kita bahwa “Roda tak pernah selalu berada dibawah”. Terkadang roda itu akan berada diatas dan akan turun lagi. Itulah dinamika hidup manusia dan juga merupakan rahasia masa depan manusia. Tiap manusia pasti akan mengalami ups and down dalam hidupnya.


Siapa juga yang menyangka jacko akan mengalami kebangkrutan karena gaya hidupnya yang sangat glamor, dan meninggalkan hutang hingga 4 milliar dolar. Belum lagi sikapnya sebelum meninggal yang banyak menimbulkan kontroversi. Salah satunya pemberitaan bahwa jacko melakukan penganiayaan seksual terhadap anak kecil. Dan juga kondisi jacko yang sakit-sakitan akibat operasi sehingga membuat popularitasnya menurun. ”Tak ada roda yang selalu berada diatas”.

Hanya saja jacko sangat beruntung karena disaat dia ”berada diatas” ada begitu banyak orang yang mencintainya dan kagum pada dirinya. Hingga sampai saat dia meninggal pun banyak sekali fans yang mengantri untuk menghadiri pemakamannya. Walaupun demikian dia merupakan sosok fenomenal yang akan dikenal sepanjang masa sebagai penyanyi legendaris ”The King of Pop” yang tak akan pernah terlahir kembali. Sosok yang tetap menjadi sumber inspirasi bagi para musisi dan bagi kita semua.
Bagi kita yang mungkin sedang mengalami ”roda dibawah”.
Jangan putus asa dan minder tetap lah berusaha karena jika kita berusaha keras maka pasti selalu ada jalan ke depan. Hanya saja kita belum menemukan jalan yang tepat. Keep dreaming!!! Karena mimpi juga merupakan salah satu sarana yang dapat memotivasi kita. Dari mimpi maka akan menciptakan CITA-CITA. Kita boleh bermimpi tapi juga musti tetap berusaha.

“Ada raksasa dalam setiap orang dan tidak ada sesuatupun yang mampu
menahan raksasa itu kecuali raksasa itu menahan dirinya sendiri”


Sedangkan bagi kita yang sedang mendapatkan rezeki ”roda diatas”. Sebaiknya jangan takabur dan sombong. Tetaplah berpegang pada prinsip dan selalu membantu orang yang membutuhkan. Karena tidak mungkin kita selalu ”berada diatas” dan suatu saat ada kalanya kita musti menunduk dan membutuhkan bantuan dari orang lain.
Itu emang merupakan suatu siklus rahasia masa depan dimana tiap manusia akan mengalami periode berada di bawah dan terkadang akan berada diatas. Hal itu akan menjadi lebih sempurna jika kita dapat menyikapinya dengan arif dan bijaksana. Anicca / Ketidak kekalan itu berlaku lho dimana ada yang namanya ketidak abadian dalam hidup. Tak ada yang abadi didalam kehidupan kita.

“Big Thing Always Start From The Small One”

Share/Save/Bookmark





15 comments:

  1. Mantap mas..
    Memang hidup ini tidak abadi..
    So, kita tidak boleh sombong saat berada di posisi atas, dan jangan putus asa bila sedang di bawah..

    Hidup itu dinamis.. Tinggal kita yang ingin berubash ke arah yang lebih baik atau malah mundur ke posisi yang lebih terpuruk..


    “Ada raksasa dalam setiap orang dan tidak ada sesuatupun yang mampu
    menahan raksasa itu kecuali raksasa itu menahan dirinya sendiri"
    Saya suka kalimat itu..

    Salam sukses.. :)

    ReplyDelete
  2. hidup memang gak ada yang abadi mas... yangapadi adalah nama baik dan jasa kita kepada orang lain....

    nice post...

    ReplyDelete
  3. bener mas didunia ini emang tak ada yg abadi
    untuk itu kita emang harus selalu melihat yg
    di bawah kita supaya ga ada yg keinjak,

    dari pada kita melihat keatas selalu bisa-bisa
    saat berjalan kaki kita tersandung.

    maaf ya jadi nglantur.

    ReplyDelete
  4. @wellsen

    bener banget mas..
    kita yang menentukan masa depan sendiri mao sukses ato gag ditentukan kita sendiri..

    ReplyDelete
  5. @T. wahyudi
    iyah mas..seperti kata pepatah "singa mati meninggalkan belang,gajah mati meninggalkan gading,manusia mati meninggalkan nama"
    maka kita mustinya menjaga nama baik kita,

    ReplyDelete
  6. @ merta
    kalo kita selalu liat keatas kapan mao liat kebawahnya.
    itu sama seperti orang-orang sombong yang takabur dengan apa yang dimilikinya..
    hoohoh..
    thx udah visit yah..

    ReplyDelete
  7. memiliki mimpi adalah obat bius yang paling mujarab agar kita bangkit dari keterpurukan.
    asal jangan mimpi doank, ujung2nya ngelamun hehe..
    sukses mas

    ReplyDelete
  8. Thanks udah mampir....

    Hantam saja raksasa itu dengan doa dan zikir mas...

    ReplyDelete
  9. wah artikelnya menarik nich, apalagi dengan istilah roda selalu berputar.. bener banget tuch. memang tak ada yang abadi di dunia ini. kecuali Sang Pencipta.

    ReplyDelete
  10. @love to share
    makasih juga mas udah sempetin waktu buat mampir =p

    ReplyDelete
  11. @ammar lelo andiko
    salam kenal juga mas ^^

    ReplyDelete
  12. @all about bisnis online
    sama-sama mas..
    lam kenal yah

    jabat tangan =p

    ReplyDelete
  13. Benar sekali sobat, tak akan ada yang abadi dalam hidup ini.

    ReplyDelete

Silahkan mengirimkan saran,kritik,pendapat tentang artikel ini. Komentar dari anda akan sangat bermanfaat bagi saya.Jadi jangan ragu untuk mengirimkan komentar yah.