Friday, April 24, 2009

KISAH GAGASAN TANPA BATAS


Majalah Life menggelari manusia nomor satu di millennium ke dua. Jumlah barang-barang yang berhasil diciptakannya membuat orang menahan nafas yaitu 1093 buah.. GILA!!!..kemampuan yang sangat luar biasa. Ia mempatenkan penemuannya lebih banyak daripada siapapun di dunia ini, kurang lebih satu kali setiap tahun selama enam puluh lima tahun berturut-turut. Dialah Thomas Alva Edison.

Banyak orang yang mengakui kemampuan Edison memiliki kreativitas yang luar biasa dan jenius. Tapi ia menamakannya sebagai hasil dari kerja keras. Menurutnya rahasia kesuksesan masa depannya berasal dari 99 % dedikasi dan 1 % inspirasi, dan juga ditentukan oleh sikap positif.

Edison adalah seorang optimis yang bisa melihat hal terbaik di dalam segala sesuatu. “Jika kita melakukan semua hal yang bisa kita lakukan,” katanya, ”kita akan membuat diri kita luar biasa”. Ketika membutuhkan sepuluh ribu kali percobaan untuk mencari bahan yang paling tepat untuk membuat bola lampu, ia tidak memandangnya sebagai kegagalan. Dengan segala upayanya ia berhasil mengumpulkan informasi mengenai apa yang tidak berhasil, mengarahkannya menjadi lebih dekat pada solusi.


Ia tidak pernah ragu akan menemukan bahan yang tepat. Keyakinannya dapat disimpulkan dengan pernyataannya sendiri : “Kebanyakan dari hidup yang gagal adalah orang-orang yang tidak menyadari seberapa dekatnya mereka pada kesuksesan pada saat mereka menyerah.

Mungkin peristiwa yang paling mencatat sikap positif Edison berasal dari bagaimana ia memandang suatu kejadian tragis pada saat umurnya mencapai enam puluh tahun. Laboratorium yang dibangunnya di West Orange, West Jersey terkenal di seluruh dunia. Ia menamakan kompleks dengan enam belas bangunan itu sebagai pabrik ide. Bangunan utamanya sangat megah dan memiliki ukuran tiga kali lebih besar dari lapangan sepak bola. Disanalah ia menciptakan penemuan baru, mengembangkan prototipe, memproduksi barang-barang, dan mengirimkannya kepada para pelanggan.

Edison sangat menyukai tempat itu, tetapi oada bulan Desember 1914, laboratorium favoritnya dilalap api. Saat ia berdiri di luar dan memperhatikan api menghabiskan gedung kebanggaannya. Kebanyakan orang mengira Edison akam hancur oleh insiden ini. “Aku berumur enam puluh tujuh , katanya setelah tragedy,” tapi belum terlalu tua untuk memulai yang baru. Aku telah melalui banyak peristiwa seperti ini”.
Banyak orang mengira masa depannya akan tamat waktu itu juga.

Kemudian ia lalu membangun lab-nya kembali, dan tetap bekerja selama tujuh belas tahun berikutnya. Ia meninggal pada usia delapan puluh empat, dengan ribuan barang temuannya yang sangat berguna dalam kehidupan manusia.
Jika Edison bukan merupakan pribadi yang positif, ia tidak akan pernah meraih kesuksesannya sebagai penemu. Jika kita melihat orang-orang di berbagai profesi mereka yang berhasil meraih kesuksesan yang abadi, kita akan menemukan bahwa mereka hampir selalu memiliki pandangan positif terhadap kehidupan.


---Tidak ada kekalahan kecuali tidak lagi mencoba. Tidak ada kekalahan yang menyelamatkan, tidak ada halangan yang tidak dapat ditembus, yang layak dijadikan alas an kelemahan tekad kita dalam mencapai tujuan – Elbert Hubbard----

28 comments:

  1. Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

    ReplyDelete
  2. Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

    ReplyDelete
  3. Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

    ReplyDelete
  4. Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

    ReplyDelete
  5. Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

    ReplyDelete
  6. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    ReplyDelete
  7. Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

    ReplyDelete
  8. Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

    ReplyDelete
  9. Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

    ReplyDelete
  10. Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

    ReplyDelete
  11. Tips dan Info menarik, boleh dicoba, Semoga berhasil

    ReplyDelete
  12. Setelah membuka Wibesite ini, saya menemukan Artikel yang Amazing dan infonya boleh dicoba. Sukses selalu

    ReplyDelete
  13. Wibesite yang menarik di dalamnya banyak Artikel dan Tips yang mengandung Ilmu Pengetahuan, Harus dicoba.Terimakasih

    ReplyDelete
  14. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    ReplyDelete
  15. Terimakasih Banyak Tips dan Artikelnya, boleh dicoba. Salam sukses

    ReplyDelete
  16. Terimakasih Artikelnya bermanfaat dan Infonya menambah Ilmu pengetahuan. Harus dicoba. Semoga berhasil

    ReplyDelete
  17. Ilmu yang bermanfaat dan berguna Cuma ada di Wibesite ini, terutama Tips dan Artikelnya. Jadi ingin coba. Salam sukses

    ReplyDelete
  18. Saat membaca Artikel dan Tipsnya yang benar benar menarik. Jadi ingin mencoba. Salam sukses selalu

    ReplyDelete
  19. Wibesite yang menarik di dalamnya banyak Artikel dan Tips yang mengandung Ilmu Pengetahuan, Harus dicoba.Terimakasih

    ReplyDelete
  20. Saya senang membaca Info dan Artikel yang di buat di Wibesite ini. Patut dicoba. Salam Sukses selalu.

    ReplyDelete
  21. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    ReplyDelete
  22. setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

    ReplyDelete
  23. Artikel yang benar benar sangat infomantif dan Kreatif. boleh dicoba, sukses selalu
    v

    ReplyDelete

Silahkan mengirimkan saran,kritik,pendapat tentang artikel ini. Komentar dari anda akan sangat bermanfaat bagi saya.Jadi jangan ragu untuk mengirimkan komentar yah.